Menambahkan Gambar di Microsoft Word

Pada kali ini kita akan belajar memasukkan gambar dari file kita ke dalam dokumen word. Saat melihat Koran atau majalah apapun itu, seringkali kita melihat sebuah gambar yang berada didalam suatu paragraph. Misalnya gambar dibawah ini yang diambil dari detik.com.
insert gambar di Microsoft Word

Oke mari kita membuat seperti contoh diatas. Untuk menyisipkan gambar seperti contoh tersebut siapkan file gambar di direktori anda. Kemudian buka software Microsoft office > pilih Microsoft Word. Sekedar informasi pada tulisan ini saya menggunakan Microsoft office 2010.

Sebelum menyisipkan gambar kita buat dahulu tulisan yang menjadi keterangan dari gambar tersebut. Setelah selesai mengetik sekarang saatnya kita menambahkan gambar. Klik Insert pada menu Microsoft word kemudian pilih Picture

Menambahkan gambar di Microsoft Word


 
Dalam dialog box pilih direktori tempat Anda menempatkan gambar tadi. Selanjutnya tekan instert. Dalam Microsoft word 2010 ketika gambar tersebut kita klik maka akan tampil menu Format.  Pada menu tersebut kita dapat mengatur gambar sesuai dengan kebutuhan kita.
Menambahkan gambar di MS Word

Silahkan berkreasi dengan berbagai tools di dalam menu format tersebut. Semakin sering Anda mencoba-coba berbagai tools tersebut, maka semakin Anda tahu fungsi dari masing-masing tools tersebut.

Sekian dulu triks Microsoft word kali ini, Insya Allah kita akan mengupdate trik-trik lainnya yang tentunya lebih menarik. Sekian dan terima kasih J

Salam Smart
gigihkurniawan


2 komentar

ini sepertinya sangat penting untuk pemula yang memang baru mengenal microsoft word di laptop.
sangat bermanfaat banget gan, makasih ya.

Reply

Sama2 gan.. semoga bisa menambah ilmu bagi teman2 yg baru belajar ms word :)

Reply

Post a Comment

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda