Membuat Blog: Cara Mudah dengan Blogspot

By Gigih Kurniawan - 5:18 AM

Cara Membuat Blog dengan Blogspot
Kegiatan tulis menulis di dunia internet atau sering disebut dengan bloging sudah semakin meningkat. Terbukti dengan banyaknya blog yang terdapat di internet, sehingga kita bisa dengan mudah menemukan apa yang kita cari dari postingan artikel si pembuat blog. Kegiatan bloging memang sangat menyenangkan, karena selain melatih kita untuk saling berbagi informasi dengan orang lain, blogging jika ditekuni dengan serius juga dapat menghasilkan uang saku buat kita J, salah satunya dengan google adsense
Mungkin banyak pemula yang pandai menulis kepingin membuat blog tapi kesulitan, pada artikel ini saya sengaja menulis tentang cara membuat blog agar teman-teman yang kepengin menyalurkan dan menyebarkan tulisannya bisa berbagi melalui blog ini. Penyedia blog sangat banyak sekali di internet, tapi yang paling sering dipakai adalah wordpress dan blogspot. Oke kali ini saya akan memberikan cara membuat blog dengan menggunakan blogspot. 

Cara Membuat Blog Blogspot

Langkah pertama. Masuk ke website blogspot: www.blogger.com. Disini teman-teman disuruh log in menggunakan email dan password google. Tentunya sudah tahu kan cara masuk atau log in menggunakan email google? Email google dapat digunakan untuk membuat blog karena semua akun google terintegrasi menjadi satu sesuai jargon google: One Account, All of Google. Jika ada teman-teman yang belum memiliki akun google dan belum tahu cara mendaftar email google bisa menulis comment dibawah biar nanti saya kasih penjelasannya J

Trik Membuat Blog
Awal Membuat Blog

Setelah log in, maka akan ada menu Blog Baru. Silahkan di klik dan lanjut ke langkah berikutnya.
Membuat Blog dengan Blogspot
Menulis Judul dan Alamat Blog
Langkah kedua. Pada tahap ini tulis Judul dan alamat yang diinginkan. Judul ini merupakan nama dari blog teman-teman, misalnya Chemistry In The World atau yang lainnya. Sedangkan alamat merupakan alamat web atau blog teman-teman, misal-nya: gigihkurniwan.blogspot.com, teman-teman tinggal menuliskan gigihkurniawan. Pastikan google menyetujui nama blog teman-teman atau alamat itu tersedia. Kemudia pilih template yang sesuai dengan tema tulisan teman-teman. Dan pilih menu Buat Blog!
Cara Membuat Blog
Memulai Menulis
Selamat J Sampai disini sebenarnya blog teman-teman sudah jadi. Untuk memulai menulis tekan tombol pensil tersebut.

Cara Membuat Blog
Menulis Article

Ini adalah halaman post sebagai tempat menulis. Tulis Judul post dan isinya disini. Jika teman-teman sudah memiliki tulisan di MS Word, copy saja tulisan tersebut dan pasti di sheet post blogger tersebut.

Oke sampai disini tutorial membuat blog dengan blogspot, semoga bermanfaat J

Salam Smart
gigihkurniawan


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Anda